alexametrics

Kembangkan Desa Wisata, Dico Mengacu Bandung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal —Kabupaten Bandung menjadi salah satu acuan Bupati Dico Mahtado Ganinduto, dalam mengembangkan wisata di Kendal.

Kemarin Dico bersama jajarannya menggelar studi banding ke sana. Guna melihat pengelolaan dan kualitas desa wisata yang berhasil diterapkan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dico berkomitmen akan mengembangkan sektor industri dan pariwisata. Prioritas itu sesuai visi dan misi saat pencalonan Pilkada Kendal 2020 lalu.

“Studi banding ini merupakan wujud kami untuk meningkatkan desa wisata. Sekaligus kami mempelajari pengelolaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung,” katanya kemarin.

Fokus kunjungan untuk mengetahui pengembangan industri dan desa wisata. Dico ingin melihat langsung bagaimana desa wisata yang berada Kabupaten Bandung. “Tentunya agar bisa disinergikan untuk pengembangan desa wisata yang ada di Kendal,” jelasnya.

Baca juga:  Dico Tabuh Genderang Perang ke Petahana

Bupati Bandung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, studi komparasi, selain memaparkan sektor wisata juga melakukan pemaparan pengolahan sampah. “Kami juga paparkan tentang bagaimana kami melakukan pengolahan sampah,” tegas bupati Badung. (bud/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya