alexametrics

Zero Pasien Covid, RSUD dr Soewondo Kendal Buka Jam Besuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal menerapkan kembali jam besuk pasien. Namun masih terbatas. Hanya dua jam. Mulai pukul 15.30 – 17.30 WIB.

Plt Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, dr Saikhu mengatakan, pembukaan jam besuk ini, setelah melihat kondisi PPKM di Kendal turun. Ditambah RSUD dr Soewondo sudah zero pasien Covid-19.  “Tempat isolasi pasien Covid-19 yang kami sediakan saat ini kosong,” katanya.

Jam besuk hanya berlaku sore saja. Sedangkan jam besuk pagi masih ditutup. Sebab dimanfaatkan untuk pengoptimalan layanan poli.  “Selain itu, juga untuk mengantisipasi kerumunan, karena banyaknya layanan poli,” tandasnya.

Setiap pasien hanya bisa dibesuk oleh dua orang. Dengan catatan wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19.  “Jika yang besuk lebih dari dua orang, maka bisa bergantian. Sedangkan untuk anak-anak sementara belum kami perbolehkan,” imbuhnya.

Baca juga:  Tak Bermasker, Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Jam besuk pasien bisa saja akan ditambah jika kondisi Covid-19 di Kendal semakin membaik. Utamanya saat level PPKM Kendal turun ke level 1.

Pihaknya juga memberikan pelayanan visitasi gratis bagi pasien yang pernah dirawat di RSUD dr Soewondo Kendal.  Tim akan mendatangi rumah pasien yang mengalami gejala penyakit cukup serius, seperti stroke untuk memantau bagaimana keluarga merawatnya.

Tenaga kesehatan akan memberikan arahan dan masukan agar ke depan keluarga pasien bisa lebih optimal dalam merawat anggota keluarganya yang sakit. “Kunjungan ke rumah pasien ini bentuk pelayanan tambahan dari kami gratis,” tutur Saikhu.

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki meminta agar pihak RSUD kembali meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Semua pegawai RS harus bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas dilandasi dengan niat ibadah. “Pegawai RSUD bisa mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.  (bud/zal)

Baca juga:  Sebelum Gugur di Papua, Serka Ari Baskoro Berencana Tunangan Januari 2022 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya