alexametrics

400 Ribu Warga Kendal Sudah Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebanyak 400 ribu warga Kendal sudah menjalani vaksinasi.  Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto mengatakan untuk mengejar herd immunity dari pemerintah pusat, pihaknya terus menggenjot vaksinasi dengan menggandeng pihak lain.

“Tentunya kami ingin meningkatkan antusias dan percepatan vaksinasi dengan pihak lain, salah satunya dengan Partai Perindo untuk bisa mengejar percepatan vaksin,” tuturnya.

Kolaborasi dengan pihak lain terus dikembangkan agar Kendal bisa menjadi level satu. “Sebagai daerah yang terus turun levelnya akan meningkatkan antusiasme masyarakat, sehingga target bisa tercapai,”imbuhnya.

Sementara itu, DPD Perindo Kendal menggelar vaksinasi Covid-19. Ada sebanyak 1.500 warga mengikuti vaksin tahap satu yang digelar bekerja sama dengan Pemkab Kendal. Jumlah peserta sebenarnya ditargetkan hanya 700 peserta.

Baca juga:  Dinsos Kendal Pastikan Kebutuhan Logistik Korban Banjir Rob Aman

Tapi ternyata jumlah peserta yang mendaftar membeludak hingga 1.500 orang. Kegiatan vaksin digelar di sentra vaksin Stadion Utama,  Kebondalem, Kendal.

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksin sangat besar. Mereka bahkan datang ke lokasi  sejak pukul 06.30. Padahal sentra vaksinasi dibuka pukul 07.30.

Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Kendal yang sudah bekerja sama memberikan fasilitas lokasi yang nyaman. Sehingga vakinasi bisa berjalan tertib.

“Vaksinasi ini sekaligus kami dedikasikan untuk menyongong hari jadi Partai Perindo ke tujuh tahun. Harapannya Kendal segera turun lagi ke PPKM Level Satu. Sehingga ekonomi di Kendal bisa segera bangkit lagi,” katanya.

Baca juga:  Vaksinasi Lansia di Pekalongan Baru 35 Persen

Dalam pelaksanaan vaksinasi ada yang unik,  banyak warga yang takut mengikuti vaksinasi karena phobia dengan jarum suntik ataupun tidak bisa menahan sakit saat disuntik.

Seperti diakui Mega Wulansari, warga Kebondalem, Kecamaran Kota Kendal. Ia mengaku memberanikan diri untuk mengikuti giat vaksin Partai Perindo ini.

Datang sendirian, Mega rela antri mengingat antusiasme warga Kendal mengikuti peserta vaksinasi sangat banyak. “Sebenarnya, awalnya takut bahkan gemetar, tetapi setelah disuntik ternyata tidak sakit,” katanya.

Dikatakan, sebelumnya belum berani ikut vaksin karena takut sakit saat disuntik. Tapi dengan keberaniannya agar bisa memiliki kartu vaksin, ia pun mengikuti vaksin ini mumpung mudah, dan tidak perlu daftar online terlebih dahulu.

Baca juga:  Duh, Klaster Ponpes di Kendal Bertambah

“Saya belum pernah daftar sebelumnya karena awalnya memang takut sakit saat disuntik tetapi ternyata kok tidak terasa. Seneng juga bisa mendapatkan vaksin jadi bisa dapat kartu vaksin,” imbuhnya.

Dengan mendapatkan kartu dan sertifikat vaksin nantinya bisa digunakan untuk jalan-jalan. Sebab, sejumlah lokasi butuh sertifikat vaksin. “Ya, kalau sudah divaksin kan dapat sertifikat jadi bisa jalan-jalan,” katanya. (bud/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya