alexametrics

Lemkapi Apresiasi Upaya Dico Tangani Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Bupati Kendal, Kapolres Kendal, dan Dandim 0715 Kendal mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), atas prestasinya dalam penanganan Covid-19.

Dico dinilai sangat inovatif dan kreatif dalam mendukung pemerintah menangani Covid-19.

Direktur Lemkapi, Edi Saputra mengatakan, selama ini telah melakukan pemantauan. Sehingga dapat menyimpulkan sinergitas dan kekompakan Forkopimda Kendal. “Kekompakan ini menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Kendal,” katanya kemarin (29/9/2021).

Pemantauan dilakukan melalui media pemberitaan dan media sosial. Semua informasi dan sosialisasi tersampaikan dengan baik, berkat sinergitas Forkopimda Kendal. “Sehingga protokol kesehatan (prokes) cepat tersampaikan dengan baik di masyarakat,” tandasnya.

Sementara Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto menilai masih banyak tugas yang harus dilakukan dan dipertahankan. Terutama di masa pandemi ini. Sinergitas antara pemangku kepentingan dan peranan masyarakat sangat penting.

Baca juga:  Hibah KONI Dipotong Rp 2,4 M, Kegiatan Cabor Terancam

Tujuannya untuk mencegah, mengantisipasi, dan penanggulangan pandemi Covid- 19. Baik berupa penekanan pentingnya prokes, vaksinasi dan penyaluran bansos.

Dia juga berharap Lemkapi dapat memberikan masukan untuk mewujudkan pemerintahan yang Presisi. Sehingga bisa terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Pemerintah Kendal sampai saat ini telah berupaya keras dalam menurunkan kasus Covid-19. Yakni dengan terus melakukan percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat.

Proses vaksinasi sudah mencapai 400.380 orang. Atau sekitar 40 persen dari total jumlah penduduk di Kendal. Targetnya Kendal bisa menyelesaikan vaksinasi sebabanyak 802.190. “Kami masih kurang dari 50 persen dari jumlah target yang ada,” tandasnya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya