alexametrics


Kades Siap Dukung Kebijakan Pemkab

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Kepala Desa di Kendal siap bersinergi dengan kebijakan Bupati Kendal. Terutama dalam hal penanganan Covid-19 dan peningkatan ekonomi kreatif di tingkat desa.

Demikian dikatakan Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Abdul Malik usai dikukuhkan oleh Bupati Kendal Dito M Ganinduto sebagai ketua Paguyuban Kades Bahurekso Masa Bakti 2021-2024 di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di desa-desa sudah maksimal. “Hasilnya Kendal sekarang sudah turun drastis kasusnya,” katanya Selasa (14/9/2021).

Diakuinya, Meski sudah turun namun ia tetap mewanti-wanti kepada para kades untuk tetap mengimbau rakyat agar taat protokol kesehatan. Sehingga kasus Covid-19 ini bisa terus turun. “Kami juga imbau warga untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19,” paparnya.

Menurutnya, keberadaan paguyuban kades bisa memberikan manfaat untuk mendukung visi-misi bupati Kendal dan wakil bupati Kendal. “Paguyuban Kades Bahurekso Kendal siap mendukung program pemerintah dalam ekonomi kreatif dan penanganan sampah plastik di Kendal,” ujarnya.

Malik mengatakan desa-desa saat ini tengah berusaha membanguan BadanUsaha Milik Desa (Bumdes). Harapannya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat selain itu menambah PAD desa.

Acara pengukuhan Paguyuban Kades tersebut dihadiri 70 orang pengurus. Dico berharap seluruh pengurus dapat dipercaya dan bertanggung jawab terhadap pembangunan desa dan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat desa.

Menurut Dico, keberadaan Paguyuban Kepala Desa wajib bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bersama-sama bergerak membangun Kabupaten Kendal.

“Semua pembangunan yang ada di Desa harus dapat bersinergi dan mendukung berbagai program-program yang menjadi Visi-Misi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kendal, termasuk program bantuan dusun,” tambahnya. (bud/ton)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya