24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Cari Ikan, Santri Tewas Tenggelam di Sungai Bodri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Seorang santri ponpes di Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, ditemukan tewas di dasar Sungai Bodri. Korban bernama Zidni Masruchin, 14, warga Kabupaten Temanggung.

Korban diduga tewas tenggelam lantaran terbawa arus Sungai Bodri. Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, awalnya korban bersama sembilan santri tengah mencari ikan di Sungai Bodri.

Saat itu, korban berenang-renang. sampai akhirnya ke tengah sungai. Kondisinya cukup dalam dan arusnya deras. Diduga korban kelelahan, sehingga korban terseret arus sebelum akhirnya tenggelam.

Korban sempat berteriak minta tolong. Sejumlah teman yang mendengar teriakan korban langsung menyelam dan meraih tangan korban. Tetapi tidak kuat. Akhirnya melapor ke BPBD Tim Search and Rescue (SAR) BPBD Kendal.

Baca juga:  Tujuh Titik Tanggul Sungai Bodri Kritis

Petugas BPBD langsung melakukan penyelamatan. Korban dicari di lokasi titik  tenggelam.  Korban berhasil ditemukan, namun nyawanya tidak tertolong.

“Posisi korban tenggelam di dasar sungai, kemudian diangkat dan dievakuasi oleh tim BPBD,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kendal, Sigit Sulistyo kemarin (9/9/2021).

Sigit menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang anak tenggelam pada pukul 10.00. Tim BPBD bersama warga sekitar melakukan pencarian hingga ke dasar sungai. “Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi sekitar pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Diakuinya, pada jasad korban tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Sehingga kemungkinan besar murni kecelakaan alami. “Jasad korban dibawa ke rumah duka di Temanggung,” tuturnya. (bud/zal)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya