alexametrics

Tiga Atlet Kick Boxing Kendal Siap Bertarung di PON Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalSebanyak lima atlet Kick Boxing akan mewakili Jateng di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Tiga diantaranya atlet dari Tim Kick Boxing Kendal.

Sebelumnya atlet tersebut lolos di seleksi tingkat daerah (Selekda). Mereka adalah Dinni Alimah Saputri (kelas 48 kg putri), Dikta Viana Wahyu Pertiwi kelas (52 kg putri) dan alfi Syifa Nila Muna kelas (51 kg putra).

“Mereka adalah peraih medali emas pada Kejuaraan Porprov Jateng,” kata Pembina Kickboxing Kendal, Andang saat beraudiensi dengan Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi kemarin (7/9/2021).
Diakuinya, Kick Boxing di Kendal termasuk cabang olahraga (cabor) termuda. Sebab tahun ini baru saja didaftarkan menjadi anggota KONI Jateng.

Baca juga:  Kalibuntu Kendal Diserbu Enceng Gondok

“Meski baru, tapi malah paling banyak mewakili di PON. Rencananya akan berangkat 18 September nanti,” ujarnya.
Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi berharap tiga atlet Kendal bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Meskipun dengan kondisi keterbatasan anggaran, ia akan berusaha mensuport penuh.

“Terpenting para atlet ini bisa fokus untuk Persiapan PON. Mental dan fisik harus dijaga,” harapnya.
Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Atlet KONI Kendal, Sunari Sofyan mengatakan dengan keunggulan Kickboxing Kendal, ia optimistis Kendal bisa meraih juara.

“Atlet yang mendapatkan juara akan mendapatkan reward dari pemda. Baik tingkat provinsi maupun Kendal,” katanya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya