alexametrics

Ratusan Siswa SMAN 2 Kendal Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Siswa SMAN 2 Kendal mulai menerima vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) menyuplai 600 dosis. Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari.

Harapannya, setelah ini bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.
Plt Kepala SMAN 2 Kendal, Yuniasih mengatakan, total ada 1.154 siswa. Dari jumlah tersebut, 365 siswa sebelumnya telah melaksanakan vaksin di tempat tinggalnya masing-masing.

“Jadi masih ada 189 siswa, rencananya akan dipenuhi oleh Dinkes Kendal,” tuturnya.
Selain vaksin, SMAN 2 Kendal juga mulai melaksanakan simulasi PTM. Ada 106 siswa terlibat dalam ujicoba PTM ini. “Kami gelar dua rombongan belajar (rombel). Masing-masing kelas 16-18 siswa,” jelasnya.

Sementara SMAN 1 Kendal saat ini menjalankan PTM terbatas. Diikuti 400 siswa dari awalnya hanya 110 siswa. “Kalau SMAN 1 Kendal sudah bisa menggelar PTM terbatas,” kata Yuniasih yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Kendal.

Baca juga:  Siswa SMPN 1 Kaliwungu Kampanyekan Perdamaian Dunia lewat Sablon Kaos

Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay, mengaku, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sebelumnya memang mengajukan jumlah siswa untuk vaksinasi. “Malah ada beberapa sekolah mengajukan sendiri ke Dinkes baik SMP dan SMA sederajat,” paparnya.
Namun, vaksin stok vaksin di Dinkes Kendal sudah didistribusikan ke Puskesmas di setiap kecamatan. Makanya ia meminta sekolah untuk mengajukan vaksinasi ke puskesmas setempat.

“Sejauh ini sudah ada 20 sekolah, beberapa pesantren yang mengajukan vaksin,” imbuhnya. (bud/zal)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya