alexametrics

Setelah Dikeroyok, Korban Ditinggalkan di Kebun Cengkeh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Dua pelaku penganiayaan hingga menyebabkan Puji Widodo, warga Purwosari, Sukorejo, meninggal, berhasil dibekuk Satreskrim Polres Kendal. Tersangka bernama Habib Burhanudin alias Ucil dan Ade Yoga Ale Syabana. Motif penganiayaan masalah sepele. Tersangka kesal dengan ejekan korban saat pesta minuman keras.

“Sebenarnya ada tiga pelaku, satu lainnya masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto.

Peristiwa bermula ketika pelaku Prasetyo yang masih DPO mendatangi rumah korban. Menanyakan perihal temannya yang akan menggadaikan sepeda motor. Kemudian pelaku mengajak korban membeli minuman keras jenis ciu di Pasar Ngaro Sukorejo.

Baca Juga: Pemuda Desa Purwosari Dianiaya Kemudian Dibuang di Kebun Cengkeh

Baca juga:  Jembatan Kali Bulanan Digelontor Rp 9 M

Prasetyo dan korban pesta miras di perkebunan Banaran bersama lima temannya. Setelah mabuk pelaku adu mulut dengan korban dan saling ejek hingga berakhir dengan adu jotos.

“Pelaku Prasetyo yang masih buron berkata kasar kepada korban dan terlibat perkelahian,” terangnya.

Saat berkelahi tersangka Habib dan Ade Yoga ikut mengeroyok korban. Dua tersangka tersebut mengaku ikut menganiaya korban karena emosi lantaran masalah pribadi.
Korban yang dikeroyok tiga orang terkapar.

Korban yang tak berdaya ditinggal pergi di kebun cengkeh.  Namun tidak lama kemudian pelaku kembali ke bukit lagi bersama teman lainnya Megi Bimar untuk membawa korban ke rumah Habib. Sehari kemudian Widodo meninggal.

“Pelaku berpura-pura dengan berkata kepada keluarga korban jika Widodo ditemukan di pinggir jalan sudah luka parah,” jelas kapolres.

Baca juga:  Deadline Tinggal Sebulan, Pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu Dikebut

Habib mengaku ikut mengeroyok karena solidaritas membantu temannya. Selain itu jengkel karena pernah memberikan uang untuk membeli ikan lele tetapi tidak diberikan.

“Saya pukul sekali di kepala. Kemudian saya merasa takut akhirnya saya bawa korban ke rumah. Saat itu kondisinya lemas, tapi hidup dan masih bernafas,” katanya.

Polisi masih memburu satu pelaku yang kabur. Sementara dua tersangka yang diamankan bakal dijerat pasal Pasal 170 ayat (2) ke 3 KUHP ancaman penjara 12 tahun.  (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya