alexametrics

Empat Warga Kebonagung yang Ikut Pesta Dangdutan Positif Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalEmpat pemuda Desa Kebonagung, Kecamaran Ngampel, yang terlibat dalam pesta dangdut Agustusan positif Covid-19. Empat pemuda tersebut kemudian diamankan untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC).

Diketahui, sebelumnya Polres Kendal bersama tim kesehatan melakukan tes urine dan PCR terhadap 50 warga Kenonaguh, hasilnya empat orang positif.

Mereka adalah Wahyu Nur Rohman,  Robi Heriyanto,  Muhammad Sahlan. Satu lainnya Aldo Achrudin pemain gitar dalam pesta dangdut.

Petugas dari Urkes Polres Kendal dan PMI Kendal melakukan penjemputan ke rumah secara persuasif. Didampingi petugas puskesmas dan Polsek Pegandon. Petugas memakai APD lengkap.

Dua mobil ambulan dari Polres Kendal dan PMI Kendal disiapkan untuk membawanya ke RSDC untuk isolasi hingga 14 hari ke depan. Sejumlah petugas juga ikut mengawal penjemputan dari rumah warga hingga ke RSDC Kendal.

Baca juga:  Talut Bodri Makin Parah, Warga Dusun Pilang Waswas

“Kami lakukan pendekatan persuasif agar mau menjalani isolasi di RSDC. Alhamdulillah tidak ada perlawanan,” kata Kapolsek Pegandon AKP Zaenal Arifin Senin (23/8/2021).

Sementara warga yang dijemput saat ditanya enggan memberikan komentar. Mereka diam sambil masuk ke dalam mobil ambulan. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya