alexametrics

PKS Rangkul Nelayan Rowosari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merangkul nelayan Tawang, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari.

Pemberian kartu tanda anggota (KTA) PKS diberikan kepada para nelayan usai pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan ke 76 RI di atas kapal nelayan selasas (17/8/201).

Ketua Departemen Nelayan DPP PKS, Eman Pramono bersama Kepanduan DPD PKS Kendal, Cecep Dedi menyatakan kegiatan advokasi ini sekaligus peringatan hariKemerdekaan RI Ke-76.”PKS bersama para nelayan yang juga bagian dari masyarakat Indonesia,” kata Eman Pramono.

Ketua Bidang Tani Nelayan DPP PKS Riyono mengatakan PKS ingin bersama nelayan. karena menurutnya sumber kemiskinan bangsa ini ada di pesisir, khususnya nelayan. Ia berharap PKS menjadi bagian solusi permasalahan nelayan dan mampu berkontribusi dalam kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan nelayan dan keluarganya.

Baca juga:  Ketinggian Banjir Rob Capai Satu Meter, Warga Mororejo Kendal Diungsikan

“Saat ini PKS ingin merangkul semua golongan. termasuk nelayan,” kata Riyono,.
Salah satunya yakni program pendidikan, dengan upaya peningkatan partisipasi anak nelayan sekolah.  Memberikan beasiswa kepada anak nelayan agar bisa kuliah dan memperbaiki nasib keluarga mereka.

Di sektor kesehatan, berikan jaminan kesehatan gratis kepada nelayan kecil dan tradisional.”Ada sekitar 800 ribu nelayan kecil yang saat ini tidak mampu memenuhi kesehatan mereka. Terlebih di tengah masa pandemi ini,” tegasnya.  (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya