alexametrics

Dompet Duafa Salurkan Bantuan Oksigen ke RS Rujukan Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalDompet Dhuafa menyalurkan bantuan tabung oksigen lengkap dengan regulator ke Rumah Sakit Baitul Hikmah (RSBH). Bantuan oksigen itu untuk menunjang penanganan pasien Covid-19 yang mengalami sesak nafas.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah Satria Nova mengatakan, bantuan ini merupakan program Donasi Sedekah Oksigen. Ada ratusan tabung yang disalurkan. Bantuan tersebut dari berbagai donatur. Di antaranya 14 tabung oksigen dari Audy Dental, 53 tabung dari KitaBisa.com dan 33 tabung dari Matahari Group.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban Rumah Sakit dalam menangani pasien Covid-19. Terutama yang mengalami gejala hipoksia bisa segera tertangani,” harap Satria Nova.

Direktur RSBH dr Luqman Hakiem, mengatakan, selama masa puncak pandemi Covid-19, kebutuhan oksigen meningkat tajam. “Tidak hanya RSBH tapi seluruh rumah sakit merasa degdegan dengan ketersediaan oksigen,” katanya.

Baca juga:  KPU Digelontor Rp 35 M

Hal itu lantaran persediaan oksigen hanya satu supplier. Sementara mayoritas pasien yang dirawat di RSBH merupakan pasien bergejala hipoksia atau kekurangan oksigen. “Satu-satunya cara membantunya hanya dengan terapi oksigen,” tuturnya.

Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 juga dilakukan Rumah Zakat Kendal bersama SymAsia Foundation. Menyalurkan 440 paket bantuan dalam program sedekah pangan.

Total bantuan yang disalurkan mencapai 1,1 ton beras dan 440 kilogram daging kambing segar. Pendistribusian dipusatkan pada masyarakat di sekitar desa binaan rumah zakat.

“Program sedekah pangan ini berasal dari donatur SymAsia Foundation Singapura bekerja sama dengan Rumah Zakat Kendal,” kata Relawan Rumah Zakat Kendal, Hikmah Fitria Prabandari.

Penerima bantuan, Lala bersyukur karena masih ada yang memperhatikan pelaku usaha kecil sepertinya. Keseharian Lala menjadi perias henna tutup total karena banyak hajatan yang ditunda sejak PPKM berlangsung. Praktis tidak ada pemasukan.

Baca juga:  493 Calhaj Kendal Tunggu Keberangkatan

Alhamdulillah bantuan ini bisa menambah stok bahan pokok makanan. Karena selama ini tidak ada pemasukan sama sekali,” ujarnya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya