alexametrics

Sambil Gowes, Kapolres Kendal Edukasi Warga Pentingnya Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto memanfaatkan hari libur untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes). Mengenakan pakaian olahraga, Yuniar gowes menelusuri kawasan pelabuhan. Sesekali berhenti dan menghampiri warga yang tengah asyik bersantai maupun memancing. Dengan ramah, kapolres memberi pemahaman warga pentingnya prokes.

AKBP Yuniar pun membagikan masker kepada warga yang saat itu tak bermasker. “Sambil olahraga, refreshing harus tetap memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Yuniar kemarin (11/8/2021).

Pendekatan yang dilakukan kapolres pun dapat diterima warga. Bahkan Yuniar tak canggung nongkrong bareng sembari bercanda. Memberi pemahaman, meski kasus Covid-19 berangsun turun, namun masyarakat jangan abai terhadap prokes. “Jangan lengah dan terbuai dengan angka Covid-19 turun. Tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Pembangunan Jalur Penghubung Kaliwungu Selatan - Ngampel Rampung Akhir Tahun

Kapolres sengaja menyambangi warga saat tak berseragam, karena untuk memberikan kesan santai dan tidak menakut-nakuti masyarakat.“Mengingatkan itu dengan cara lembut, Sehingga masyarakat bisa tumbuh kesadaran diri untuk menaati protokol kesehatan. Tidak dengan cara paksaan,” imbuhnya.

Kuswati, warga Desa Nolokerto, yang saat itu memancing mengaku kaget. Saat asyik memancing dan nongkrong didatangi kapolres. “Saya tidak tahu kalau yang datang itu kapolres, karena tidak pakai seragam. Saya hanya diminta untuk tetap menggunakan masker dan tidak lengah agar pandemi segera berakhir,” ujar Kuswati.

Gowes Kapolres Yuniar beserta jajarannya diawali dari pintu gerbang Kawasan Industri Kendal (KIK) menyusuri kawasan industri dan berakhir di Pelabuhan Kendal. Selama perjalanan, Kapolres juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. (bud/zal)

Baca juga:  Warga Lokal Boleh Berwisata, Tapi…

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya