alexametrics

Pesta Sabu, Empat Pemuda Dibekuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalEmpat pemuda ditangkap saat pesta narkoba di kawasan perumahan Kaliwungu. Mereka diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dan pil koplo.

Tersangka yang diamankan yakni Wahyu Bintang Pratama alias Kentung, Setio Budi alias Bogel dan Maulana Arbi alias Wekwek, warga Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu serta Budi Santoso alias Budex warga Kota Semarang.

Polisi dari Polsek Kaliwungu juga mengamankan barang bukti dari rumah salah satu tersangka.  Berupa ratusan butir pil koplo. Pengakuan tersangka, pil koplo tersebut didapat dari memesan secara online. Rencananya akan diedarkan dengan paket hemat kepada pelajar.

“Awalnya keempat pelaku mengelak menggelar pesta narkoba, namun saat digeledah polisi menemukan bong dan sabu yang disimpan dalam bungkus rokok,” ujar Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto.

Baca juga:  Hilang Kendali, Truk Tangki Pengangkut Susu Seruduk Pagar dan Masuk Halaman Masjid Agung Kendal

Menurut tersangka Budi Santoso, pil koplo didapatkan dari cara membeli secara online. “Kemudian pil koplo tersebut saya kemas dengan plastik kecil berisi 10 butir, untuk diedarkan kembali,” katanya.

Sepuluh paket hemat berisi 100 butir pil koplo dijual seharga Rp 100 ribu.  Biasanya ia jual kepada pelajar SMP dan SMA.

Agus Riyanto mengatakan, saat digerebek keempatnya sedang menggelar pesta sabu-sabu. “Mereka patungan untuk membeli sabu,” ujarnya.

Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 197 dan Pasal 196 UU RI nomor 36 tahun 1996 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya