alexametrics


2.000 Warga Siap Ikuti Vaksinasi Candi Merdeka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Polres Kendal membuka kuota 2.000 bagi warga yang akan mengikuti vaksinasi. Rencananya akan digelar serentak hari ini (5/8/2021) di Stadion Utama Kendal.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Vaksinasi Candi Merdeka yang diinstruksikan oleh Kapolri. “Antusiasme warga Kendal sangat tinggi. Tiga jam kami buka pendaftaran secara online, kuota 2.000 sudah terpenuhi,” kata Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto.

Vaksinasi dilakukan dalam tiga sesi. Mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Agar tidak menimbulkan kerumunan dibuat terobosan baru ini berupa pendaftaran online via aplikasi chat WhatsApp (WA).

Masyarakat cukup chat ke nomor WA 082312292001 dan mengisi kolom singkat. Langkah tersebut untuk mengurangi kerumunan massa. “Dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Yuniar menambahkan, Polres Kendal mendapatkan pasokan vaksin dari Provinsi Jateng sebanyak 590 vial. Selain dilakukan di Stadion Kebondalem, polres juga akan memberikan vaksin di polsek-polsek. Pelaksanaannya akan dilakukan di puskesmas-puskesmas.
Warga Karangsari, Wartono, salah satu calon peserta vaksinasi mengaku puas dengan layanan polres. Sebab selama ini ia kesulitan untuk mendaftar vaksin. “Akhirnya bisa divaksin dengan mendaftar cepat lewat WA saja,” akunya.

Berbeda dengan Wartono, Sriyanahmengaku kecewa. Sebab saat mendaftar ternyata kuota vaksinasi telah habis dan pendaftaran telah ditutup. “Tadi saya daftar jam 12 an tapi gagal karena kuota telah habis,” kata Sriyanah yang masih berharap Jumat ada pendaftaran lagi. (bud/zal)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya