alexametrics

Mujib Rohmat Targetkan 1.000 Kantong Darah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalMinimnya stok darah di PMI Kendal, memantik empati anggota DPR RI Mujib Rohmat. Kemarin, anggota Komisi  X itu, menggelar aksi donor darah di tiap kecamatan.

Politisi Partai Golkar itu menargetkan, bisa mengantongi 1.000 kantong darah melalui kegiatan yang digelar secara maraton di tiap-tiap kecamatan.

“Sudah dua kali kami laksanakan. Pertama di Kecamatan pPegandon. Hari ini (kemarin) kami gelar di aula Kecamatan Kaliwungu,” katanya.
Kegiatan dilaksanakan dengan menggandeng berbagai ormas kepemudaan serta masyarakat umum. Seperti dari Gerakan Pemuda Ansor, KNPI dan Pemuda Pancasila dan Karang Taruna. Selain itu Bakoppak, Pencak Silat Harimau Putih dan sebagainya.

“Target kami sengaja pemuda, karena mereka yang lebih energik dan memiliki semangat untuk membantu sesama,” tuturnya.

Baca juga:  Punya Fasilitas Modern, Gedung Perpusda Kendal Sedot Anggaran Rp 9,3 M

Dari dua lokasi ini setidaknya 200 lebih kantong terkumpul. Semua akan disumbangkan untuk PMI Kendal. “Target saya bisa mengumpulkan 1.000 kantong darah,” tuturnya.
Mujib mengatakan, masa pandemi membuat pendonor berkurang. Sehingga perlu dilakukan dengan prokes.  Nantinya usai donor darah di Pegandon dan Kaliwungu akan dilaksanakan juga di Kecamatan Boja, Weleri dan Sukorejo.
Sementara itu Ketua PMI Kendal dr Budi Mulyono mengatakan, stok darah saat ini menipis sehingga butuh sumbangan darah. “Terakhir  stok yang tersisa 78 kantong. Dengan donor darah ini bisa meningkatkan stok dan membuat kondisinya aman,” ujarnya
Ketua PAC GP Ansor Kaliwungu, Ali Nurudin mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini, Ia berterima kasih kepada Mujib Rohmat yang memprakarsai donor darah untuk kemanusiaan. “Kami dari Pemuda Ansor dan Banser dengan senang hari bisa berkontribusi,” imbuhnya. (bud/zal)

Baca juga:  Tak Berizin, Dua Jembatan Timbang Disegel

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya