alexametrics

Stres Kuliah, Konsumsi Tembakau Gorila

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal –  Stres karena beban kuliah, mahasiswa semester akhir, edarkan dan konsumsi tembakau gorila. Tersangka berinisial UA, 22. Warga Kecamatan Kangkung ini, kedapatan membawa paket berisi tembakau gorila yang baru diterimanya dari jasa pengiriman.

“Tersangka mengaku memesan tembakau gorila untuk digunakan karena suntuk dan stres, karena kuliah yang tidak selesai-selesai,” ujar Kepala BNNK Kendal Anna Setiyawati dalam jumpa pers Rabu (14/7/2021).

Ia menjelaskan, tersangka UA, 22, juga menjajakan tembakau gorila yang dimiliki pada teman sebayanya. UA ditangkap di rumah beberapa saat setelah menerima paket berisi tembakau gorila yang dipesannya. Tembakau gorila dipesan dari media sosial seharga Rp 575 ribu, kemudian menggunakan jasa pengiriman paket untuk mengantarkannya. UA mengaku telah dua kali memesan barang haram tersebut.

Baca juga:  Pelaku Pembunuhan Siswi SMA di Hotel Bandungan Mengaku Sakit Hati dengan Korban

“Kami menyita 11,92 gram bruto tembakau gorila, smartphone, tas pinggang warna hitam, kardus kecil, dan plastik pembungkus paket sebagai barang bukti,” terang Anna.

Berdasarkan pengakuan UA, efek yang ditimbulkan dari tembakau gorila adalah halusinasi, pikiran ke mana-mana, dan rileks.  Ia merupakan mahasiswa semester akhir di salah satu universitas di Semarang. UA dibekuk petugas BNNK Kendal pertengahan Juni 2021 lalu di rumahnya.

Karena perbuatannya, UA dijerat UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara.

Anna mengimbau semua pihak untuk mewaspadai peredaran tembakau gorilla di pedesaan. Hal ini sesuai dengan instruksi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam rangka HANI 2021.“Diharapkan antara orang tua dan anak terjalin komunikasi yang baik dan ada pengawasan pergaulan anak oleh orang tua,” tandasnya. (yan/zal)

Baca juga:  Akhir Pelarian Buronan Pembunuhan di Kendal, Ditembak Mati karena Melawan dan Rebut Senjata Petugas

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya