alexametrics

Polres Kendal Bantu Distribusi Tabung Oksigen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal —Polres Kendal mengerahkan puluhan anggota berikut truk pengendalian massa (dalmas) untuk mengangkut dan mendistribusikan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit (RS). Langkah ini untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen di RS akibat lonjakan pasien Covid-19.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, akibat lonjakan pasien Covid-19, mengakibatkan sejumlah RS minim pasokan oksigen. Dengan langkah ini, harapannya bisa membantu mengatasi masalah kekosongan oksigen di RS.

Tidak hanya memasok dan mendistribusikan tabung oksigen. Ke depan, pihaknya siap mengerahkan personel untuk mengawal armada pengangkut oksigen. Dari depo pengisian di Kaliwungu ke sejumlah RS di Jawa Tengah.

“Kami dari Polres Kendal menyiapkan armada berikut personel yang siaga 24 jam. Sehingga pasien yang membutuhkan oksigen tidak perlu panik karena kehabisan,” katanya.

Baca juga:  Tertabrak Kereta Api Kaligung, Dua Warga Kendal Tewas

Seperti yang dilakukan di RS Charlie, Boja. Pihaknya mengerahkan satu truk Dalmas untuk mengangkut tabung oksigen. “RS Charlie ini mengalami kendala di pengangkutan. Sebab keterbatasan armada dan tenaga,” katanya kemarin (7/7/2021).

Kegiatan ini, dilakukan mengantisipasi penimbunan oksigen yang dilakukan oleh oknum untuk keuntungan pribadi. Makanya, pihaknya berupaya mengawal pengiriman tabung oksigen ini bisa sampai RS, Puskesmas dan satgas Covid-19 di seluruh desa. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk warga penderita Covid-19.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Charlie Boja, dr Muhammad Riza Setiawan mengatakan, pihaknya mengalami kendala pengangkutan tabung gas oksigen yang kosong.  Pihaknya berterima kasih kepada jajaran Polres Kendal yang mengirimkan truk untuk membawa tabung kosong ke depo pengisian. (bud/zal)

Baca juga:  Malam Tahun Baru, Harga Telur Tembus Rp 32 Ribu

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya