alexametrics


Satu RT Di-lockdown, Setiap Hari Disuplai 600 Porsi Makan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Jumlah warga RT 1 RW 4 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, yang positif Covid-19 dari klaster takziah terus bertambah. Total ada 93 kasus positif. Hal itu diketahui setelah dilakukan swab test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kemarin.

Hasilnya, dari 70 warga yang menjalani swab test, Rabu (9/6/2021) ada 15 warga yang positif Covid-19. Jumlah tersebut menambah angka penderita sebelumnya 78 kasus. “Total dari klaster takziah, ada 93 kasus,” kata Kepala Dinkes Kendal Ferinando Rad Bonay kemarin (10/6/2021).

Sebanyak 91 orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan dua lainnya menjalani perawatan medis di Rumah Sakit. Sebab mengeluhkan gejala sesak nafas.“Saat ini di RT setempat telah di-lockdown. Mengantisipasi agar warga tidak keluar dari lingkungan,” tuturnya.

Kelurahan Karangsari menjadi penyumbang tertinggi kasus Covid-19 di Kecamatan Kota Kendal. Di Kecamatan Kota Kendal saat ini total kasus Covid-19 aktif mencapai 177.

Feri meminta warga tetap berhati-hati. Selain itu tak henti-henti untuk menerapkan 5M. Yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Kalau tidak mendesak penting, tidak usah bepergian. Lebih baik di rumah untuk menjaga diri dan keluarga,” paparnya.

Selama lockdown, kebutuhan makan dan minum warga dipenuhi dari bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Setiap hari kami drop makanan, ada 600 porsi per perhari. Kami bagi dalam tiga waktu, yakni pagi, siang dan sore masing-masing 200 porsi,” kata Relawan Baznas Kendal, Muhammad Sayudi.

Selain dari Baznas ada juga sumbangan dari donatur berupa beras. Sementara Dinas Sosial Kendal memberikan paket perlengkapan mandi dan handuk. “Setiap keluarga, nantinya akan menerima satu paket,” tandasnya. (bud/zal)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer