alexametrics

Penikam Fasiatul Dijerat Tiga Pasal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL—Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kendal, akan menjerat tersangka HR dengan pasal berlapis. Percobaan pembunuhan berencana, penganiayaan dan pencurian dengan pemberatan. Fasiatul Riski Arwantika, 20, nyaris tewas, setelah lehernya ditikam pisau oleh tersangka.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo melalui Kasatreskrim AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, jeratan pasal percobaan pembunuhan itu, setelah penyidik kepolisian mendapatkan bukti kuat. HR telah merencanakan pembunuhan terhadap Fasiatul.

Salah satu bukti kuat dari keterangan saksi korban maupun pengakuan tersangka. Di mana tersangka sudah menyiapkan pisau dapur yang digunakannya untuk menikam leher korban. “Pisau sudah disiapkan,” katanya.

Pada saat kejadian, usai menikam, tersangka juga mencekik korban. Tindakan itu untuk memastikan korban sudah tidak bernyawa. Hal ini menunjukkan memang ada niat untuk menghabisi nyawa korban di Jalan Kaliwungu-Boja, di Kawasan Hutan Lindung masuk Dusun Sepetek, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo.

Baca juga:  Satu Jamaah Calon Haji Asal Kendal Masih Tertahan di Donohudan

Selain keterangan saksi, barang bukti lainnya tentu adalah pisau yang digunakan tersangka.

“Dua alat bukti tersebut kuat untuk menjerat tersangka dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan,” katanya kemarin (26/5).

Jika dalam persidangan nantinya terbukti, tersangka melakukan percobaan pembunuhan secara berencana, maka HR bisa dipidana 15 tahun penjara. “Minimal empat tahun penjara,” tuturnya.

Selain jeratan Pasal 340 Juncto Pasal 53 KUHP, pelaku juga akan dijerat dengan pasal lain mengenai tindakan penganiayaan. Yakni Pasal 351 ayat 2 KUHP. Ketiga Pasal 365 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Karena tersangka juga membawa kabur barang-barang berharga milik korban. Seperti perhiasan, handphone dan sepeda motor,” tambahnya. (bud/zal)

Baca juga:  Kapal Hanya Angkut 50 Persen Penumpang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya