alexametrics

Sediakan 3 Ton Beras Segar di Pasar Tani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Kendal memfasilitasi para petani untuk memasarkan produknya melalui Pasar Tani. Kegiatan digelar di halaman kantor dinas selama tiga hari. Mulai Selasa-Kamis (4-6/5/2021). DPP menyediakan beras segar (TTI) sebanyak tiga ton.

Kepala DPP Kabupaten Kendal Tjipto Wahjono menyampaikan, pasar tani ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga di pasaran, sekaligus membantu para petani maupun peternak menjual hasilnya. Pihaknya juga menerapkan pembatasan pembelian, khususnya beras.

“Untuk beras kita batasi maksimal 15 hingga 25 kilogram. Karena pasar tani ini targetnya rumah tangga. Sedangkan komoditi lain sesuai batas wajar,” jelas Tjipto.

Tjipto mengungkapkan, untuk komoditi yang paling sering dicari adalah beras, telur, dan cabai rawit. Mengingat menjelang Lebaran permintaan cabai cukup tinggi.

Baca juga:  Polres Kendal Luncurkan Posko Wisata Sehat

Untuk harga beras segar dengan kemasan lima kilogram dibanderol dengan harga Rp  44 ribu, bawang merah Rp24 ribu/kg, dan telur dibanderol harga Rp 21 ribu/kg.

Disampaikan, bagi masyarakat yang hendak membeli kebutuhan pokok di pasar tani dapat langsung mendatangi kantor Dinas Pertanian dan Pangan.

Pembeli asal Langenharjo Ibu Ghofur, 50, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar tani ini. Menurutnya, harga yang ditawarkan memiliki selisih dari pasaran.“Sehingga kita sangat terbantu. Apalagi kebutuhan juga tinggi kalau di bulan puasa ini,” ujar Ghofur. (bud/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya