alexametrics

Kejar Target, Dinkes Kendal Gelar Safari Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal secara maraton mengupayakan vaksinasi terhadap lansia rampung sesuai target. Selama Ramadan ini, Dinkes menggelar safari vaksin. Kegiatan dibarengkan dengan rangkaian buka bersama bareng bupati Kendal.

Ada enam lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi. Yakni Masjid An-Nur Desa Tegorejo, Masjid Baitut Taqwa Desa Tamanrejo, dan Masjid Al-Ittiba Desa Caruban. Selain itu Masjid Al-Mutaqin Desa Sukolilan, Masjid Nurul Huda Desa Selokaton, dan Masjid Al Muttaqin Desa Krajankulon Kaliwungu.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, vaksin lansia tetap berjalan meski dalam suasana Ramadan. Hal ini dimaksud agar target vaksin lansia tercapai. Sehingga penyebaran Covid 19 terputus.

“Meski menurun karena sudah mulai banyak yang divaksin, tapi masih tetap ada. Makanya kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya kemarin.

Baca juga:  Masih Beroperasi, Tempat Karaoke Dibubarkan

Dico mengaku, memberi kelonggaran masyarakat untuk mneggelar kegiatan Ramadan. Tapi kelonggaran itu harus dijaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak tercipta klaster baru.  “Selain itu vaksin juga terus digelar terutama untuk sasaran lansia,” ujar Dico.

Kegiatan vaksin lansia pada acara buka bersama tersebut diikuti oleh 30 orang. Tim vaksin dari Puskesmas Pegandon diterjunkan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Nur Sisik menjelaskan, safari vaksin lansia dilaksanakan dalam memenuhi target.  “Setiap lokasi kami targetkan 30 lansia divaksin. Vaksinasi ini akan terus berjalan sesuai target,” ujar Nur Sidik.

Sementara itu Sekda Kendal, Mohammad Toha menyampaikan, kegiatan Safari Ramadan ini untuk silaturahmi bupati dengan masyarakat. Sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut membangun Kendal menuju masyarakat yang sejahtera.

Baca juga:  GP Ansor Sukseskan Kemandirian Ekonomi

“Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, kami ingin menyerap aspirasi masyarakat. Khususnya saran dan masukan untuk membangun Kendal lebih baik,” katanya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya