alexametrics

Beri Ruang Warga Berjualan di Halaman Kantor Kecamatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal Membangitkan ekonomi lokal, pihak Kecamatan Ngampel, menggelar pasar rakyat selama bulan Ramadan. Pelaku UMKM diberi kesempatan berjualan di halaman kantor kecamatan setiap sore. Mulai dari kuliner, pakaian dan berbagai mainan anak-anak.

Camat setempat mengizinkan pedagang di luar Kecamatan Ngampel bergabung, namun  hanya   pada  akhir pekan. Mereka diberi kesempatan berdagang mulai pukul 15.00 sampai habis maghrib. Khusus akhir pekan, karena  banyak pedagang yang jualan  dari beberapa wilayah maka  waktu diperpanjang sampai pukul 21.00.

Camat Ngampel, Sunarto mengatakan, melihat perkembangan yang semakin baik, maka bisa diteruskan setelah Lebaran. “Dengan adanya Pasar Rakyat ini semoga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat yang sejak awal pandemi banyak yang terpuruk,” katanya.

Baca juga:  BRI Peduli Wujudkan Mimpi Anak Petani Tempuh Pendidikan S2

“Jadi  masyarakat  tidak harus  membeli ke  toko atau  mall,” pungkas Camat Sunarto.

Salah satu pedagang kuliner, Siti Rohana  mengaku senang  bisa berjualan di halaman kecamatan, karena semakin ramai pembeli. Biasanya ia berjualan di depan rumah. Untuk itu ia berharap agar Pasar Rakyat bisa dilanjut setelah Lebaran. “Hasil jualan di sini lebih ramai daripada jualan di rumah, karena kan pengunjungnya banyak,” ujarnya.

Pihak  kecamatan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Semua  pengunjung  dilakukan pengecekan suhu tubuh, harus  memakai masker  dan tidak  boleh  berkerumun. Juga disediakan tempat cuci tangan, sehingga aman dari penyebaran virus Corona. (bud/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya