alexametrics

Hand Sanitizer Bantuan Singapura mulai Disalurkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Bantuan hand sanitizer dan masker dari Pemerintah Singapura mulai disalurkan ke puskesmas, pondok pesantren, sekolah, kecamatan dan desa.

Sebelumnya Pemkab Kendal melalui Dinas Kesehatan mendapat bantuan 284.656 botol hand sanitizer dan 600 ribu masker. “Untuk masker, kami peruntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kendal,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, dr Budi Mulyono.

Sedangkan hand sanitizer kemasan botol berisi 500 mili liter untuk sekolah dan pondok pesantren. Selain itu untuk pemerintah desa dan tempat ibadah, masjid, mushola, gereja maupun tempat peribadatan lainnya.“Penyaluran bantuan ke sekolah dikoordinir melalui UPTD Pendidikan masing-masing kecamatan,” paparnya.

Baca juga:  Garuda Indonesia Buka Layanan CSC 133

Lantaran tidak ada anggaran transportasi, bantuan akan dikirim ke masing-masing kecamatan. Nantinya penerima bantuan mengambil di kecamatan atau UPTD setempat.

Anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Didik dari UPTD Pendidikan Kecamatan Sukorejo mengatakan, pembagian hand sanitizer ke sekolah-sekolah disesuaikan dengan kebutuhan.  “Semoga bisa membantu  sekolah sehingga pembelajaran tatap muka untuk semua sekolah bisa segera dimulai,” paparnya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya