alexametrics

Pasar Srogo Dilalap Api, Belasan Kios Ludes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pasar Sidorejo alias Pasar Srogo, Desa Siderjo, Kecamatan Brangsong dilalap sijago merah. Belasan kios beserta isinya ludes.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa. Tapi akibat kebakaran ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Salah satu pemilik kios pasar, Akhmad Ikhsan, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30. Diduga api berasal dari kios milik Sumani yang berada bagian barat.

Ia yang melihat kebakaran ini, tak bisa berbuat apa-apa karena kesulitan mencari air. “Saya melihat api sudah mengepul bagian atas dan menjalar ke kios-kios lainnya,” tuturnya.

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang menghanguskan Pasar Sidorejo alias Pasar Srogo kecamatan Brangsong. (BUDI SETIYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Menurut Ikhsan, mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung memberikan garis polisi agar masyarakat yang ada di sekitar lokasi tidak mengganggu proses pemadaman api yang terus merambat ke toko lain ini.”Tiga kios saya hangus semua tak bersisa. Berikut pula dengan barang-barang dagangan juga ikut ludes,”ujar penjual sembako dan kelontong ini.

Baca juga:  Dari 27 Kelurahan di Kota Pekalongan, Hanya Lima yang Tidak Terendam Banjir

Hingga pukul 14.00, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Kendal ini, masih berjibaku untuk memadamkan api. Empat mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan dibantu dengan satu mobil tangki pengangkut air. (bud/bas)

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya