alexametrics

UMKM Kendal Go Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Bupati Dico Mahtado Ganinduto menggelar kesepakatan bersama dengan sejumlah perusahaan platform digital. Itu sebagai upaya untuk mengembangkan UMKM  Kendal. Beberapa perusahaan yang sudah berhasil digandeng yakni, Gojek, Grab dan  Tokopedia.

“Ini sebagai tahap awal untuk UMKM Kendal agar mulai belajar mengenal platform digital. Ke depan nanti kami buat program pelatihan dan pendampingan agar mereka bisa ekspor impor di Kendal,” tandasnya.

Tapi sebelum ekspor, menurut Dico, harus ada pendampingan secara serius sampai kepada produk-produk UMKM. Sehingga perlu dipersiapkan alat, agar mereka bisa berkembang, berdaya dan bisa bersaing.  “Kami akan terus dorong agar produk UMKM di Kendal ini bisa go nasional dan internasional,” tandasnya.

Baca juga:  Inspektorat Kendal Usut Dugaan Penyunatan Insentif Pemulasaran Jenazah

Selain itu, Dico juga menggandeng BNI, BRI dan PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring untuk pengelolaan taman kota dan lingkungan hidup. Juga dengan PT Telkom dan Kemendikbud untuk layanan PPDB Online dan program sekolah penggerak. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya