alexametrics

Ketua MUI Sarankan Dico Agendakan Jumat Keliling

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendal KH Asroi Tohir menyarankan kepada Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto untuk membuat program Jumat Keliling. Tujuannya menyapa dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Jumat Keliling yang dimaksud adalah Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto melakukan salat jumat dari masjid ke masjid lainnya di seluruh wilayah Kendal. Cara tersebut menurutnya efektif untuk mendekatkan dan mensosialisasikan program dan hasil pembangunan yang dilakukan Pemkab Kendal. “Sehingga pembangunan ini sejalan dengan keinginan masyarakat,” kata Asroi di sela acara silaturahmi kiai di Pondok Pesantren AL-Mustofa, Desa Pandes, Kecamatan Cepiring.

Teknisnya, bupati bisa menyapa masyarakat baik sesudah maupun sebelum pelaksanaan ibadah salat Jumat. “Syukur-syukur kalau bisa digelar dialog singkat, sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya,” tuturnya.

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi, Pemkab Kendal Dukung Ekspansi Produk Tekstil

Menanggapi hal tersebut, Dico mengaku senang. Ia akan segera mengagendakan Jumat Keliling dari masjid ke masjid. Menurutnya hal itu efektif untuk dirinya mengomunikasikan langkah pembangunan yang akan ditempuh masyarakat.

Sehingga nantinya masyarakat memahami dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Warga masyarakat juga ikut mengawasi agar nantinya pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Hal terpenting lainnya, adalah ia juga bisa menjalin komunikasi dengan para kiai dan ulama. Sebab ia sudah komitmen bahwa selama kepemimpinannya, apapun keputusan dan kebijakan ia akan meminta pertimbangan dari para kiai dan ulama. “Sehingga kebijakan kami nantinya mendapatkan dukungan dari para kiai dan masyarakat,” imbuhnya. (bud/ton)

Baca juga:  Penanganan Sampah Selesai di Desa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya