alexametrics

Dico Mulai Ngantor, Basuki Tempati Rumdin Bupati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Pelantikan bupati dan wakil bupati Kendal terpilih baru dilakukan Jumat (26/2/2021) lusa. Namun Dico Mahtado Ganinduto sudah menempati ruangan Mirna Annisa (bupati periode sebelumnya) sejak beberapa hari ini.

Sementara wakilnya, Windu Suko Basuki telah menempati rumah dinas (rumdin) bupati, jatahnya Dico. Lokasinya di Jalan Pahlawan. Sekomplek dengan gedung perkantoran sekretariat daerah (Setda) Kendal.

Dico mengaku, memang sudah beberapa hari ini berkantor di ruang Bupati Kendal. Meski belum dilantik. Dia ingin mengenal suasana tempat kerjanya. Secara kedinasan, Dico memang belum bekerja. Baru akan dilantik dua hari lagi. Saat ini masih ada Sekda Kendal yang menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

Baca juga:  78 Warga Positif Covid-19, Satu RT Di-lockdown

Perihal, rumdin bupati yang mulai ditempati wakilnya, Dico mempersilakan. Dia akan akan menempati rumdin bupati yang baru. Lokasinya di Kelurahan Jetis. Rumdin tersebut kondisinya sudah enam tahun ini mangkrak. Sehingga perlu dibersihkan dan diperbaiki.

“Tidak tahu kapan saya tempati. Karena masih ditata dan dibersihkan. Sehingga jauh dari kesan atau mitos seram yang selama ini ada,” tuturnya.

Sebelum menempati rumdin baru, Dico akan menggelar hajatan, pengajian dan doa bersama. Bukan karena tujuan untuk mengusir penghuni yang tak nampak. Ia ingin rumdin tersebut menjadi rumah yang berkah. “Selama ini kebiasaan yang berlaku di masyarakat terutama Jawa kan seperti itu (hajatan dan doa bersama, Red),” ujarnya.

Baca juga:  Korsleting, Satu Rumah di Kendal Ludes Terbakar

Dico mengaku tidak takut dari hal-hal yang berbau seram dan mistis. Karena sudah lama mangkrak, rumdin tersebut menjadi hunian hewan-hewan berbahaya. Seperti ular, biawak, garangan dan hewan berbahaya lainnya. “Makanya saya minta dibersihkan,”  jelasnya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya