alexametrics

Tampung Aspirasi, Dico Rilis Kanal #DicoMendengar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Meski belum dilantik, Bupati Kendal terpilih Dico Mahtado Ganinduto ingin segera bergerak cepat untuk menata Kendal. Cara itu ditempuh Dico dengan merilis kanal obrolan cepat melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Kanal chat tersebut bernama #DicoMendengar. Dimana masyarakat Kendal bisa memberikan masukan terkait permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya.

“Masyarakat Kendal bisa langsung mengirim pesan berupa permasalahan, saran dan masukkan serta kritik kepada saya. Sehingga saya bisa mengetahui permasalahan dan keinginan warga Kendal,” kata politisi dari Partai Golkar itu, Selasa (26/1/2021).

Kanal chat WA ini, diakuinya, terbuka bagi siapapun. Dimana warga bisa menyampaikan aspirasinya ke nomor 08112717101. “Ini adalah nomor pribadi  saya, yang memang khusus saya peruntukkan untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Jadi silahkan warga Kendal memberikan saran apapun. Pastinya akan saya respon dan tindaklanjuti,” imbuhnya.

Baca juga:  Ribuan Nasi Bungkus Ludes dalam 10 Menit

Ia mengaku, nomor WA tersebut merupakan nomor khusus yang ia pantau sendiri bersama tim. Jadi warga tidak perlu khawatir, karena semua chat yang masuk akan ditanggapi. Bahkan, Dico memastikan, akan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti dan diselesaikan. “Silahkan, nomor tersebut terbuka 24 jam setiap hari. Jadi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun,” tambahnya.

#DicoMendengar, lanjut Dico, untuk menyinkronkan pembangunan yang akan dicapai pemerintah dengan keinginan warga. Terutama dalam hal pembangunan kawasan Industri dan pariwisata.

“Saya merasa perlu dan sangat butuh mendapatkan ide kreatif dari warga Kendal untuk membangun Kendal. Terutama pariwisata yang ada di Kendal. Karena keberhasilan pembangunan itu harus melibatkan semua seluruh unsur,” tambahnya.

Baca juga:  2.000 Cemara Laut Ditanam di Pantai Indah Kemangi Kendal

Dengan adanya Kanal Chat #DicoMendengar, ia berharap ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat. Ia bisa menetapkan satu kebijakan berupa satu master plan besar untuk industri dan wisata.

“Saya berkomitmen memberikan solusi terbaik dan memenuhi semua janji politik saya ketika berkampanye saat Pilkada lalu. Makanya, ayo bangun Kendal secara bersama-sama,” imbuhnya. (bud/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya