alexametrics

Tak Terima Diputus, Pria Ini Tega Aniaya Pacar dengan Belati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal —Tak butuh waktu lama bagi Satreskrim Polres Kendal meringkus Andri Setiawan, 37, pelaku penusukan terhadap Ernawati, karyawan Toko Muncul Baru Motor. Kurang dari tiga hari pelaku dibekuk di rumah kosnya, Umbulharjo, Jogjakarta.

Tersangka mengaku, nekat menganiaya karena tidak terima cintanya diputus korban. Ia mengaku sakit hati. Sebab selama satu tahun saat sama-sama tinggal di Jogjakarta, Ernawati menumpang hidup dengan dirinya.

“Jadi dia (Ernawati, Red) saya yang mencukupi. Ia juga meminta dan meminjam uang saya. Tapi saat saya hampiri ke tempat dia bekerja, ia malah mengatakan ingin putus dan tidak ingin diganggu,” tuturnya.

Lalu, Andri menagih utang yang pernah ia pinjamkan ke Ernawati dengan total Rp 8 juta. Tapi korban tidak mau mengembalikan. “Malah menyuruh saya untuk pergi,” tandasnya.

Baca juga:  Pemuda di Kendal Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

Akhirnya hal itu membuatnya kesal. Kemudian mengambil pisau dari sakunya dan menikam Ernawati yang akan masuk ke toko. “Saya kurang begitu ingat, karena cepat sekali. Kalau seingat saya, itu saya tikam sekali dan saya sabetkan tiga kali,” akunya.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan, penangkapan pelaku bekerja sama dengan Polsek di Jogjakarta.

“Dari tangan tersangka, kami amankan pisau belati yang digunakan untuk menusuk korban. Pisau tersebut menurut pengakuan tersangka memang selalu dibawa tersangka ke mana-mana,” tandasnya.

Petugas menghadiahi timah panas di kaki pelaku karena mencoba melawan dan melarikan diri. Pelaku dijerat Pasal 351 ayat (2) KUHP tentang Penganiayaan. Ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara.

Baca juga:  Klaster Ponpes, 16 Positif Covid-19

Seperti diketahui, Ernawati ditusuk menggunakan pisau belati saat bekerja di Toko Muncul Baru Motor di Jalan Raya Sujono, Desa Kebumen, Kecamatan Sukorejo, Senin (4/1/2021). Penusukan dilakukan secara membabi buta. Sehingga mengakibatkan lima tusukan di bagian perut, lengan tangan dua dan kepala dua. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya