alexametrics

Ratusan Personel Amankan Gereja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Polres Kendal mulai menempatkan ratusan personel untuk melakukan penjagaan terhadap gereja. Selain itu juga ditempatkan sejumlah pos keamanan (Pos Pam) jalan dan tempat keramaian untuk mengantisipasi gangguan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Senin (21/12/2020) kemarin, ratusan personel Polri bersama TNI dibantu petugas keamanan pemerintah daerah, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan organisasi masyarakat lainnya. Mereka siap mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020  di halaman Polres Kendal. “Operasi ini akan berlangsung selama 15 hari. Terhitung sejak 21 Desember 2020-4 Januari 2021,” Kata Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Baca juga:  Latih Akuntansi untuk Ponpes

Ratusan personel akan disebar di berbagai pos pelayanan dan pos pengamanan baik di jalan maupun di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kendal. Utamanya menjaga warga dari bahaya penyebaran Covid-19.

Selain itu ia mengindikasikan ada beberapa prediksi gangguan keamanan. Antara lain terorisme dan radikalisme. Ancaman sabotase penyalahgunaan narkoba dan pesta miras maupun aksi perusakan fasilitas umum. “Aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya harus diwaspadai,” jelasnya.

Kapolres Mengimbau agar semua melakukan langkah-langkah yang proaktif dan aplikatif. Serta bertindak dengan cara yang tepat dan efektif.  “Segera berkoordinasi dengan setingkat diatasnya jika menemukan hal-hal yang membahayakan atau sekiranya mencurigakan,” imbuhnya.

Ratusan personel gabungan disebar di berbagai Pospam jalan dan Pos Pam gereja. Di antaranya Gereja  Santo Antonius Padua Kendal, Pospam Gereja Santo Martinus Weleri, Pospam Gereja Santo Isidorus Sukorejo, Pos Pam Gereja Santo Yohanes Boja. Selain itu Pospam Pantau di Exit Tol Kaliwungu dan Exit Tol Weleri.

Baca juga:  Sport Tourism akan Jadi Unggulan Wisata Kendal

Tidak hanya itu, Polres Kendal juga mendirikan Pospam di Rest Area Wungurejo untuk mengantisipasi dan mengamankan para pemudik yang melalui jalan tol serta Pos Pelayanan yang ada di Alun-alun Kota Kendal. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya