alexametrics

Dibas Menang, Enam Relawan Jalan Kaki 30 Km

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalEnam pendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Dico-Basuki (Dibas) melupakan euforia dengan berjalan kaki sejauh 30 kilometer.

Euforia kemenangan itu dilakukan setelah mengetahui hasil penghitungan cepat paslon nomor satu itu unggul dalam Pilkada Kendal. Aksi warga asal Desa Tampingan, Kecamatan Boja itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan dan dukungan kepada Dibas. Selain itu sudah menjadi komitmen dari enam orang tersebut karena sudah bernazar.

Nazarnya yakni jika Dibas menang akan jalan kaki dari Kecamatan Boja hingga ke posko pemenangan di Jalan Gajahmada, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal.

Enam orang merupakan koordinator relawan pemenangan Dibas di wilayah Kecamatan Singorojo-Boja-Limbangan (Siboli). Enam orang tersebut berangkat usai melaksanakan salat subuh. Mereka menyusuri jalan selama enam jam hingga posko pemenangan Dibas.

Baca juga:  Tuntutan Dipenuhi, tapi Pedagang Belum Tempati Lapak Relokasi Pasar Weleri

Salah satu relawan yang berjalan kaki, Munadi Hadi Prayitno menuturkan, aksi ini bentuk kepedulian agar bisa menyelami kehidupan yang nyata. Sebab  banyak rakyat yang masih menderita.

“Harapan kami dengan aksi ini menjadi penyemangat bagi bupati dan wakil bupati terpilih untuk memperhatikan nasib warga Kendal agar misi dan visinya bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Rombongan peserta aksi jalan kaki ini disambut calon Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki di pertigaan menuju posko pemenangan Jalan Gajahmada. Mengetahui dijemput calon wakil bupati terpilih, peserta jalan kaki sujud syukur dan merangkulnya.
Bersama Basuki, mereka kemudian berjalan kaki menuju posko pemenangan yang berjarak 200 meter.

Baca juga:  Mayat Bayi Dikubur di Bekas Kampus, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Basuki mengatakan, ini bentuk kepedulian dari relawan yang sudah berjuang bersama hingga memenangkan pilkada Kendal.

“Saya pribadi berterima kasih dengan pendukung yang militan yang berani melakukan aksi jalan kaki dari Boja hingga Kendal yang berjarak 30 kilometer. Mereka bukan atlet, hanya pendukung dan ada juga ibu rumah tangga,” katanya.  (bud/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya