alexametrics

Dico Pastikan PSN untuk Kesejahteraan Warga Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalKabupaten Kendal menjadi daerah yang seksi karena saat ini menjadi sorotan pemerintah pusat dan banyak investor. Baik dalam maupun luar negeri. Hal itu lantaran Kendal terpilih sebagai salah satu daerah yang akan menjadi tempat Proyek Strategis Nasional (PSN).

Calon Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto membeber, PSN di Kendal akan dimulai pada 2021. Untuk PSN Kendal di tahun pertama telah dianggarkan sebesar Rp 500 triliun. Anggaran tersebut berasal dari APBN sebesar Rp 250 triliun.

“Sedangkan sisanya Rp 250 triliun dari swasta,” kata Dico saat acara Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2020 putaran kedua di Gedung DPRD Kendal Rabu (2/12/2020) malam. Debat disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi nasional dengan dipandu oleh Woro Windrati.

Baca juga:  Cegah Covid dengan Sepeda Sehat

Banyak PSN yang akan ditempatkan di Kendal. Di antaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Bendungan Waduk Bodri, Kawasan Industri Baja dan Pelabuhan Niaga Internasional. “Dengan adanya PSN ini kami akan pastikan semua bisa berjalan lancar. Sehingga lapangan kerja terbuka bagi masyarakat Kendal,” tuturnya.

Menurutnya, PSN ini menjadi peluang emas bagi warga Kendal. Sebab akan membuka banyak lapangan kerja. Makanya, jika dirinya terpilih menjadi bupati, akan memastikan Kendal menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera.

Penduduk Kendal 6,3 persen masih menganggur. Dengan adanya PSN nantinya, ia akan memastikan semua warga Kendal mendapatkan pekerjaan dan gaji layak. “Kami akan memberlakukan kepada semua perusahaan wajib mempekerjakan warga Kendal,” tandasnya.

Baca juga:  Warga Menanti Kepastian Proyek Tol Jogja-Bawen

Terlebih dengan adanya tambahan anggaran Rp 100-300 juta per tahun per dusun, bisa dimanfaatkan pemerintah di tingkat dusun untuk membangun daerahnya masing-masing. Yakni disesuaikan dengan kebutuhannya. “Baik untuk peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” tambahnya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya