alexametrics

Dico Sowan Makam Tumenggung Bahurekso

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Tidak hanya usaha lahir dilakukan calon Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto untuk bisa memenangkan Pilkada Kendal 2020. Tapi juga usaha batin.

Seperti berdoa dan berziarah ke sejumlah makam wali-wali dan para pendahulu. Bahkan ia berziarah ke makam Bupati Pertama di Kendal yakni Tumenggung Bahurekso di Tegal.

“Tujuannya pertama mendoakan, kedua memohon ridho kepada Allah agar diberikan kelancaran sampai nanti pencoblosan,” kata Dico.

Selain berziarah ke makam, Dico juga selalu mengamalkan wirid dan selawat nabi setiap habis salat fardhu. Hal itu ia lakukan lantaran menurutnya, apa yang terjadi adalah kehendak Allah.

“Jadi tanpa ridho dari Allah tidak akan terjadi, termasuk saya bisa maju sebagai cabup juga kehendak Allah. Pun saya nanti jadi Bupati Kendal, juga karena Allah,” akunya.

Baca juga:  Vaksinasi Sambil Berwisata di Patean

Tradisi wirid, salawat nabi dan berdoa itu tidak hanya dilakukannya seorang diri. Ia meminta kepada relawannya melakukan hal sama. “Relawan, pendukung di setiap desa saya minta untuk membaca wirid dan selawat agar pasangan Dibas (Dico-Basuki) bisa menang,” harapnya.

Mendekati akhir waktu ini kampanye, menurutnya perlu cooling down. Yakni kembali menata dan membesarkan hati. “Mendekatkan diri pada Allah, jangan sombong dan niat diri untuk betul-betul mengabdi dan ibadah saja,” paparnya.

Dico berharap kepada relawan, tim pemenangan, pendukung maupun simpatisan Dibas untuk terus wirid dan selawat Nabi setelah salat fardu. Jangan sampai terpancing akan isu-isu yang dapat memecah belah. “Yakinlah, Allah itu Maha Kuasa. Kita pasrah dan yakin menang,” imbuhnya.  (bud/zal/bas)

Baca juga:  PSSI Semarang Tunda Seleksi Porprov

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya