alexametrics

Lahirkan Program Pro Rakyat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Calon Bupati (Cabup) Kendal Dico Mahtado Ganinduto, telah menyiapkan program-program ciamik pro rakyat.

Salah satunya adalah memberikan santunan kematian. Besarnya Rp 1 juta. Uang tersebut akan diberikan kepada ahli warisnya.

Menurutnya, santunan kematian ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada warga yang sudah membayar pajak. Selain itu, santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada keluarga yang telah berduka.

“Paling tidak membantu untuk proses pemakaman atau bisa digunakan untuk hal-hal lain yang bermanfaat,” katanya kemarin (2/11/2020).

Selain santunan kematian, Politisi Partai Golkar itu juga mencanangkan tunjangan bagi pengurus takmir masjid. Menurutnya, takmir masjid yang sudah mengelola dan meramaikan masjid perlu diapresiasi.

Baca juga:  30 Persen Perajin Tahu Tempe di Kendal Berhenti Produksi

“Kendal ini merupakan kota beribadat, ada banyak masjid. Dengan adanya tunjangan ini bisa memotivasi para takmir masjid untuk bersemangat dan memajukan masjidnya,” jelasnya.

Ia juga akan meningkatkan jumlah insentif bagi RT dan RW. Tujuannya supaya RT dan RW yang  selama ini bekerja melayani masyarakat meningkat kesejahteraannya. “Intinya kami ingin melahirkan program dari rakyat untuk rakyat,” tambahnya.

Program andalan yang pro rakyat adalah setiap dusun akan mendapatkan anggaran Rp 100-300 juta per dukuh setiap tahunnya. Dengan anggaran tersebut nantinya setiap dusun atau RW bisa memajukan desanya sesuai kebutuhan.

Seperti digunakan untuk pembangunan jalan, pembangunan sarana dan prasarana umum, membangunn usaha atau BUMDes. Sehingga nanti tercipta kemandirin desa dan warganya.“Ekonomi warga praktis juga akan ikut meningkat,” imbuhnya. (bud/zal/bas)

Baca juga:  Baru Diresmikan Januari, Jembatan Gantung Bodri Sudah Rusak

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya