alexametrics

Rute Bus Trans Jateng Koridor III Bakal Rambah KIK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalDinas Perhubungan (Dishub) Kendal akan mengembangkan rute Bus Trans Jateng Koridor III (Kendal-Semarang) hingga ke Kawasan Industri Kendal (KIK).

Kepala Dishub Kendal Suharjo mengatakan, rute menuju KIK tersebut akan diluncurkan pada 15 Oktober 2020. Pengembangan jalur ke KIK ini untuk melayani para pekerja yang semakin banyak.

“Seiring berdirinya pabrik-pabrik baru di KIK. Hal itu juga dibarengi dengan penambahan tenaga kerja. Mereka tentu butuh akses kendaraan umum,” katanya kemarin.

Suharjo menjelaskan, perluasan jalur akan diimbangi dengan penambahan dua armada. Menjadi 16 armada.

Untuk jalur menuju KIK hanya sampai kampus Akademi Furniture. Bus kemudian kembali lagi dari KIK menuju pertigaan traffic light  atau Pos Pantes di Karang Tengah, Brangsong.

Baca juga:  Proyek Jembatan Tanggul Malang Segera Dikebut

Tarif Bus Trans Jateng rute Kendal – Semarang masih sama. Penumpang umum Rp 4.00 dan Rp 2.000 untuk kalangan pelajar, buruh dan veteran.

Bus Trans Jateng beroperasi mulai pukul 06.30-19.00 WIB. Dari Terminal Bahurekso maupun Terminal Mangkang.

Salah seorang warga Kendal, Haryono mengapresiasi rencana penambahan rute ke KIK. Menurutnya ke depan rute tersebut akan lebih banyak dibutuhkan. Mengingat akan banyak buruh dan karyawan di KIK.

“Anak saya kerja di KIK. Selama ini harus naik ojek kalau pas tidak ada kendaraan. Dengan adanya angkutan umum, tentu akan memudahkan pekerja pabrik yang ada di KIK,” katanya. (bud/zal/bas)

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya