alexametrics

Kabur Terobos Cegatan Petugas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan memilih kabur. Yakni saat dilakukan razia tim gabungan satgas Covid-19 Kecamatan Kaliwungu di kawasan Alun-alun Kaliwungu Kamis (17/9/2020).

Sejumlah pengendara sepeda motor tidak mengenakan masker saat digelar razia. Mereka lantas kabur dan menghindar saat tim gabungan Polsek dan Koramil Kaliwungu serta Satpol PP Kecamatan Kaliwungu datang. Meski sudah dihadang petugas, sejumlah pengendara nekat menerobos dan kabur. Ada juga yang berputar arah saat melihat adanya razia protokol kesehatan tersebut. Sementara yang tidak bisa kabur langsung didata identitasnya dan diberi sanksi sosial.

“Warga masih terkesan menyepelekan. ada juga yang hanya membawa masker tetapi tidak dipakai dengan benar,” kata Kanit Sabhara Polsek Kaliwungu Ipda Danang Christian.

Baca juga:  Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois Berpulang, Ribuan Pelayat Padati Rumah Duka di Jagalan Kaliwungu

Sejumlah warga yang terjaring razia tidak menggunakan masker, didata petugas dan diberi sanksi hukuman. “Ada yang diminta menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan yang masih muda kita suruh olahraga dengan push up,” jelasnya.

Sementara salah satu warga yang terjaring razia masker ini mengaku terburu-buru hendak belanja di warung. “Saya salah karena tidak pakai masker tadi buru-buru mau ke warung sebentar,” kata Sunardi warga Kaliwungu. (bud/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya