alexametrics

225 Kiai Nahdliyin Dukung Pasangan Dibas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalSebanyak 225 tokoh kiai menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati, Dico Mahtado Ganinduto dan Windu Suko Basuki (Dibas).

Ratusan tokoh dan kiai Kendal itu mendeklarasikan dugkungan di aula Pondok Pesantren Al Musyaffa, Dukuh Kampir, Sudipayung, Kecamatan Ngampel.

Pengasuh Pondok Pesantren AL-Musyaffa KH Muchlis Musyaffa mengatakan, ada 225 kiai dan tokoh agama dari kalangan Nahdliyin yang hadir. “Kami mendukung pasangan Dibas karena kami nilai cakap dan programnya sejalan untuk kemajuan Kendal dan warga Nahdliyin,” katanya kemarin (16/9/2020).

Menurutnya, para kiai dan tokoh agama yang hadir menurutnya tidak hanya siap memenangkan saja. Tapi juga siap untuk mengawal pemerintahan Dico-Basuki nantinya jika terpilih. “Kami akan kawal agar program yang sudah disediakan dalam visi-misi bisa berjalan seluruhnya. Sehingga bisa dirasakan masyarakat Kendal,” tandasnya.

Baca juga:  Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ribu Pisau Cukur Palsu dari Tiongkok

Sementara Bacabup Dico sangat berterima kasih atas dukungan kepada dirinya dan Basuki. Menurutnya, sebagai calon bupati butuh bimbingan dari para alim ulama di Kendal. Sehingga nantinya saat memimpin bisa mengawal Kendal.

“Salah satu program kami nantinya adalah meningkatkan tunjangan bagi guru madrasah diniyah (madin). Selain itu memberikan bagi takmir masjid dan santri. Khusus santri akan kami berikan pelatihan kewirausahaan (enterpreneur). Sehingga mereka akan jadi pengusaha-pengusaha handal nantinya,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Bacawabup Basuki. Pihaknya telah menyiapkan tim pemenangan sampai tingkatan bawah. “Kami siapkan tim pemenangan di semua wilayah. Bahkan sampai tingkatan RT sekalipun. Sehingga mereka akan bergerak untuk memenangkan kami secara serentak diseluruh wilayah,” imbuhnya. (bud/zal/bas)

Baca juga:  Usai Rapid, Ratusan Santri Balik ke Ponpes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya