Dandim Kendal Blusukan Serap Aspirasi Warga

151
Dandim 0715 Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto saat menyerap aspirasi warga Desa Sendang Kulon. (Budi Setiyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, KendalKomandan Kodim (Dandim) 0715 Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto rajin turun memantau pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung. Panas terik dan lokasi yang jauh tak menyurutkan orang nomor satu di jajaran Kodim itu untuk memberikan semangat kepada Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-109.

Tujuan Dandim 0715 Kendal terjun juga untuk memastikan semua persiapan pelaksanaan TMMD berjalan baik. Sehingga pembukaan TMMD pada 22 September 2020 bisa berjalan lancar.

Dandim Imam mengaku ingin lebih dekat dengan warga. Dia ingin menyerap aspirasi warga Desa Sendang Kulon yang berpenduduk 10.666 jiwa itu.
Dandim mendapat apresiasi positif dari warga.

Seperti diungkapkan Sokhirun, 55, warga setempat. Ia salut dengan sikap Dandim Imam yang benar-benar merakyat. Tidak merasa risih dan canggung saat harus duduk sejajar dengan rakyat biasa.  “Terlebih dari itu juga mau mendengarkan apa yang menjadi kesulitan warga di pedesaan,” katanya kemarin (14/9/2020).

Menurutnya, dengan turunnya Dandim Kendal ke lokasi TMMD, menjadi obat yang mujarab untuk memacu semangat warga. “Sehingga warga lebih giat saat kerja bakti bersama Pam Tentara,” akunya.

Selain itu dengan adanya TMMD dari Kodim Kendal menjadi berkah bagi warga Sendang Kulon. Warga merasa senang karena jalan desa sepanjang 1,2 kilometer akan dibangun.

Sementara itu, Dandim  Letkol Infantri Iman Widhiarto sengaja blusukan ke pelosok desa karena ingin mengetahui sasaran TMMD. Apakah sudah tepat sasaran atau belum. Selain itu untuk menyerap aspirasi dari warga setempat.

“Untuk kegiatan TMMD memang sudah diprogramkan. Tapi tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya nanti akan ada kegiatan tambahan. Yakni hasil dari mengakomodir keinginan warga,” jelasnya. (bud/adv/zal/bas)