400 Pebulu Tangkis Ikut Ambil Bagian

239
Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat saat membuka kejuaraan Bulutangkis Mujib Rohmat Cup 2020 di Rowosari. (Budi Setiyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Masa pandemi Covid-19 tak menjadi pengahalang para atlet untuk tetap berprestasi. Sebaliknya malah memacu semangat untuk memanfaatkan kejuaraan yang ada sebagai eksistensi.

Hal itu nampak kejuaraan Bulutangkis Mujib Rohmat Cup 2020 yang telah dimulai sejak pekan lalu. Sedikitnya ada 400 pebulu tangkis ikut meramaikan ajang tersebut.

Lantaran diselenggarakan di tengah pandemi, para atlet, pelatih, panitia dan juri harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Bahkan pengunjung atau penonton diwajibkan cuci tangan, memakai masker dan di tes thermo gun satu persatu.

Kegiatan kejuaraan ini bersifat open di ikuti dari berbagai klub di wilayah Kendal hingga Batang termasuk. “Saya kagum, karena meski dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, tapi animo atlet dan masyarakat sangat tinggi,” katanya, kemarin (15/9/2020).

Tapi ia berpesan kepada atlet dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kejuaraan yang tujuan kegiatan bagus ini menjadi klaster penyebaran virus korona. “Ini adalah kegiatan yang ketiga kali, yang rutin setiap tahun digelar. Tapi tahun ini pesertanya adalah yang terbanyak,” tandasnya.

Selain itu Badminton Mujib Rohmat Cup 2020 ini untuk mencari bibit unggul atlet. Dengan kegiatan ini setidaknya para atlet bulu tangkis memiliki sarana untuk tetap berlatih dan menorehkan prestasi.“Kegiatan ini sekaligus memotivasi masyarakat untuk hidup sehat. Dengan badan yang sehat akan tercipta jiwa yang sehat pula. Sehingga bisa menangkal virus korona,” imbuhnya. (bud/bas)