alexametrics

Suami Chacha Frederica Berlaga di Pilkada Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – ARTIS Chacha Frederica ikut mendampingi suaminya, Dico Mahtado Ganinduto mendaftar bakal calon (balon) Bupati Kendal, Jumat (4/9/2020). Dico maju dalam Pilkada serentak 9 Desember berpasangan dengan  Windu Suko Basuki yang menjadi Balon Wakil Bupati Kendal. Keduanya akan diusung Koalisi Dibas (Dico-Basuki) yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, dan Perindo.

Dengan diiringi relawan dan simpatisan, Dico dan Basuki berjalan kaki dari Posko Pemenangan ke Kantor KPU Kendal.  “Kami sengaja mendaftar ke KPU berjalan kaki dengan berkeringat. Ini sebagai bukti bahwa kami siap berkeringat bersama untuk memajukan Kendal,” kata Dico usai mendaftar, kemarin (4/9/2020).

Sebelum ke KPU, Dico bersama Basuki dan relawan melakukan potong kambing serta salat Jumat.  Doa pun dipanjatkan sebelum berjalan kaki menuju KPU. “Kami juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebelum mendaftar tadi,” akunya.

Baca juga:  Latih Akuntansi untuk Ponpes

Chacha Frederica siap memberikan support penuh kepada suaminya. Dico mengaku setelah ini akan berkonsolidasi untuk pemenangan dirinya. “Setelah ini kami akan melakukan konsolidasi pemenangan dengan parpol dan relawan,” lanjutnya.

Chacha yang juga pemain sinetron ini mengaku akan mendukung suaminya di Kendal. Bahkan ia mengaku siap untuk tinggal di Kendal jika suaminya terpilih menjadi Bupati Kendal. “Saya akan selalu mendukung suami saya dan berharap agar pasangan Dico dan Basuki amanah dan dekat dengan masyarakat jika diberi kepercayaan,”ujar Chacha.

Ketua KPU Kendal Hevy  Indah Oktaria menjelaskan, berkas pendaftaran sudah dinyatakan lengkap dan tinggal mengikuti tes kesehatan yang akan dilaksanakan 8-9 September mendatang. Para balon juga harus sudah menjalani swab test dan dilampirkan dalam berkas pendaftaran. “Pemeriksaan berkas sudah selesai dan surat keterangan bebas covid berupa swab test juga sudah dilampirkan,”ujar Hevy. (bud/aro/bas)

Baca juga:  Barokallah, Ulang Tahun Mirna di Hari Santri

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya