alexametrics

918 Petugas Sensus Ditarget 15 Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalSebanyak 918 petugas sensus kependudukan  mulai diterjunkan. Mereka ditarget bisa menyelesaikan sensus selama 15 hari.

“Seluruh petugas sudah kami berikan pelatihan. Termasuk diberikan perlengkapan pencegahan Covid. Seperti mengenakan face shield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer,” kata Kepala BPS Kendal Ummi Hastuti kemarin (1/9/2020).

Pihaknya juga telah melakukan konfirmasi ke pemdes maupu kades setempat. Hal itu penting, tujuannya mengetahui apakah ada yang perlu diperhatikan selama melakukan sensus. Terutama rumah yang dapat dikunjungi atau tidak. “Karena bisa jadi ada rumah yang dijadikan tempat isolasi mandiri untuk Covid. Hal itu memang disarankan agar tidak dikunjungi,” jelasnya.

Kepala Desa Kebonharjo Rosidi mengatakan, daerahnya masuk dalam zona merah. Makanya ia mengimbau kepada petugas sensus untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca juga:  Terapkan Protokol Kesehatan, Komisi C Apresiasi Pelayanan Armada BRT

“Penting ini saya ingatkan, karena wilayah Kebonharjo sudah masuk zona merah. Warga yang tidak mengenakan masker diperingatkan terlebih dahulu sebelum melakukan pendataan dan wawancara sensus penduduk di rumah tersebut,” pinta Rosidi. (bud/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya