alexametrics

Forki Kendal Bidik Porprov 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalFederasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kendal menargetkan bisa masuk kejuaraan resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Ajang tersebut sebagai motivasi atlet karate Kendal untuk meningkatkan prestasi.

Demikian dikatakan Ketua Umum Forki Pengkab Kendal terpilih Periode 2020-2024, Dodi Muhammad Immaduddin usai Musyawarah Cabang (Muscab) Forki Kendal. Menurutnya, karate di Kendal selama ini memang masih minim prestasi.

Penyebabnya lantaran adanya permasalahan di internal kepengurusan Forki Kendal. Banyak pengurus yang mengundurkan diri. “Alasan rangkap jabatan publik. Akibatnya kemajuan atlet-atlet karate di Kendal Tidak terurus,” katanya.

Bahkan selama empat tahun terakhir, Forki Kendal tidak mampu mendelegasikan atau meraih juara di Kejuaran resmi Forki seperti Porprov. “2016 pernah masuk, tapi belum behasil juara. Malah empat tahun terakhir terjadi kemunduran,” tuturnya.

Baca juga:  Tunggakan Pajak Kendaraan di Kendal Capai Rp 33 Miliar

Ia bergarap Atlet Forki Kendal bisa mengikuti prakualifikasi pada 2021 dan masuk sebagai atlet Porprov 2022 mendatang. “Kalau semangat atlet luar biasa. Bahkan ada yang juara nasional pada kejuaraan non resmi yang digelar perguruan tinggi,” ujarnya.

Sekretaris Umum Forki Kendal Muhammad Ilyas menambahkan, kondisi karate di Kendal saat ini kekurangan atlet senior. “Tapi untuk atlet muda banyak,” katanya.

Ia beharap kepengurusan baru Forki Kendal bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki atlet. Yakni dengan ilmu dari pelatih.“Selain itu, mentalnya atlet juga kurang. Agak manja. Diharapkan (pengurus baru) bisa membentuk mental atlet agar bisa juara sampai nasional,” harapnya. (bud/zal/bas)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya