alexametrics

Jalan Ringinarum Rusak Parah Sepanjang 1,4 Kilometer

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalJalan Ringinarum Desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum, sepanjang 1, 4 kilometer rusak parah. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal melakukan penanganan sementara menguruk jalan dengan pasir batu (sertu) dan beksos aspal.

“Sementara kami uruk sirtu. Sebab anggaran saat ini hanya ada untuk perawatan jalan saja,” kata Kepala DPUPR Kendal Sugiono kemarin.

Diakuinya, jalan Desa Tejorejo sebenarnya sudah dianggarkan untuk di beton. Tapi karena adanya pandemi Covid-19, sehingga anggaran dialihkan. “Tidak hanya jalan Desa Tejorejo saja. Tapi juga ada jalan kabupaten lainnya yang tidak bisa diperbaiki tahun ini,” katanya.

Tahun ini sebenarnya DPUPR menganggarkan 85 paket pekerjaan pembangunan jalan. Tapi tidak ada satupun yang bisa dilaksanakan karena anggarannya dipangkas habis untuk  penanganan Covid.

Baca juga:  Apresiasi Srikandi SeTia Hendi Tolak Politik Uang

Makanya, sementara ini jalan diurug. Namun pihaknya berharap di APBD Perubahan bisa ada anggaran perbaikan. “Maka Jalan Tejorejo ini akan kami dahulukan. Tapi jika tidak ada, maka kami dianggarkan di APBD 2021,” jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Sebab kondisi pandemi seperti ini memang semua anggaran tersedot untuk penanganan  Covid-19. “Tahun ini sebenarnya sudah kami anggarkan sebesar Rp 4 miliar. Tapi tidak bisa dilaksanakan, karena anggaran kami dipangkas,”  paparnya.

Salah seorang warga, Abdul Rohman mengatakan pihaknya meminta adanya kepastian untuk pembangunan jalan di desanya tersebut. “Kami menyadari ada Covid-19 ini. Tapi kami juga minta pemerintah bisa memberikan kepastian, karena jalan tersebut sudah lama rusak dan tidak pernah tersentuh perbaikan,” katanya. (bud/zal/bas)

Baca juga:  Ridwan Kamil Minta Kepadatan Penduduk Masuk Pertimbangan Besaran Alokasi Dana Desa

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya