alexametrics

Pemancing Digulung Ombak, Ditemukan Tewas Tiga KM dari Dam Pelabuhan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalSeorang pemancing ditemukan tewas setelah tenggelam akibat terhempas ombak di dermaga Pelabuhan Kendal. Mayatnya ditemukan tersangkut mangrove tiga kilometer dari lokasi. Tepatnya di muara sungai Kawasan Industri Kendal (KIK).

Pemancing diketahui bernama Ratiman. Ditemukan oleh Tim SAR pada Selasa (18/8/2020). Ratiman diketahui hilang terhempas ombak saat memancing di break water (pemecah ombak) Pelabuhan Kendal.

Humas Basarnas Semarang Zulhawary Agustianto mengatakan, pencarian hari pertama tak membuahkan hasil. Korban baru ditemukan pada pencarian hari kedua. Dengan menyusuri pesisir sekitar dam pelabuhan.

“Upaya evakuasi korban sedikit mengalami kendala karena akses masuk ke muara sungai kawasan industri kendal dangkal dan berlumpur. Tapi tim gabungan yang turun ke sungai berhasil mencapai lokasi korban tersangkut dan dibawa ke perahu untuk dievakuasi,” tegasnya.

Baca juga:  Finishing Jembatan Tanggul Malang Dikebut

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Soewondo Kendal untuk dilakukan visum.

Seperti diketahui, Ratiman pemancing yang juga pengemudi BKSDA Jateng hilang diterjang ombak saat memancing di dam Pelabuhan Kendal pada malam menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Korban diduga tidak kuat menahan hempasan ombak yang mencapai satu setengah  meter. (bud/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya