alexametrics

PAN Kendal Usung Pasangan Tino-Mustamsikin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalDewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendal memutuskan akan mengusung bakal calon bupati (Bacabup) Tino Indra Wardono dan KH Muhammad Mustamsikin sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup).

Dua nama tersebut muncul dalam kesepakatan Rapat Pleno DPD PAN Kendal. Dua nama tersebut selanjutnya akan diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Ketua DPD PAN Kendal Nashri mengatakan, usulan dua nama tersebut juga hasil dari rapat antara pimpinan parpol DPC PDIP dan DPC PPP. “Sudah ada kesepakatan bersama tiga parpol ini untuk berkoalisi dalam Pilkada Kendal 2020,”  kata Nashri kemarin (5/8/2020).

Koalisi tersebut diambil lantaran DPD PAN Kendal tidak bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri. Koalisi tersebut diakui baru kesepatan tingkat bawah. Pihaknya akan mengusulkan kepada DPP PAN.“Hasil seperti apa, kami serahkan kepada pusat. Yang jelas memang mekanisme di PAN, usulan itu dari bawah keputusannya ditentukan pusat,” tandasnya.

Baca juga:  Pemancing yang Hilang di Pelabuhan Kendal Ditemukan Meninggal Dunia

Hal senada dikatakan Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPW PAN Jateng Akhsin Makruf. Meski saat ini PAN di Kendal hanya mendapatkan tiga kursi, tapi harus tetap aktif berkontribusi dalam Pilkada Kendal.

Perihal rencana koalisi tiga parpol tersebut memang harus menunggu keputusan dari masing-masing DPP. Sebab dari DPP PDIP maupun DPP PPP sampai saat ini juga belum menurunkan rekomendasi. Apakah rekomendasi dari dua parpol tersebut akan turun kepada dua orang tersebut (Tino dan Mustamsikin) atau kepada orang lain.

“Kalau hal itu kami serahkan kepada masing-masing parpol. Kami tidak bisa mengintervensi keputusan rekomendasi dari parpol. Jika rekomendasinya berbeda dari yang kami usulkan, maka kami akan mencari alternatif lain,” katanya.

Baca juga:  Awalnya Curi HP Teman, Lalu Baju di Mal

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PPP Kendal Muhammad Mustamsikin mengatakan,  usulan tersebut juga disampaikan ke partainya di DPP PPP. Namun sampai saat ini semua rekomendasi dari partainya juga belum turun.

“Harapannya hasilnya sama dengan yang kami usulkan. Kalau berbeda, ya kami tidak bisa berkata-kata lagi,” tandasnya.

Sementara dari DPC PDIP belum memberikan komentar terkait koalisi tersebut. Dari Ketua DPC PDIP Kendal Akhmat Suyuti saat dihubungi sedang dalam tugas luar. Sementara Sekretaris DPC PDIP Kendal Bintang Yudha Daneswara saat ditelepon juga tidak memberikan jawaban. (bud/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya