Mirna Turun Langsung Beri Bantuan

359
Bupati Kendal Mirna Annisa turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Bupati Mirna Annisa turun langsung memberikan paket sembako kepada lansia Jumat (17/7/2020). Orang nomor satu di Pemkab Kendal itu ingin melihat langsung kondisi warganya di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berisi 15 kg beras, 2 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Ada 763 paket yang dibagikan kepada para lansia di Kecamatan Pageruyung. “Sasarannya adalah para lansia. Karena kerentanannya mereka harus tetap tinggal di rumah,” kata Mirna.

Pantauan koran ini, Mirna mendatangi dan membagikan paket bantuan tersebut kepada 30 warga. “Mudah-mudahan mereka tetap bertahan di tengah kondisi ini,” imbuh Mirna.

Satu diantara warga yang menerima bantuan, Ratnawati mengaku senang. Sebab bupati masih memperhatikan keluarganya. Pandemi Covid-19 berimbas pada penghasilan suaminya menjadi tak menentu.

“Harus bisa berhemat untuk bertahan hidup. Terima kasih sekali bahkan beliau menyerahkan sendiri ke sini. Semoga masyarakat Kendal terhindar dari virus ini,” harapnya.

Sementara itu, Camat Pageruyung Dwi Cahyono Suryo menjelaskan, bantuan tersebut memang dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. Tidak termasuk mereka yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). “Ini murni diberikan kepada mereka yang sama sekali belum madapatkan bantuan dengan kategori tidak mampu,” tegas Dwi. (avi/zal/bas)