alexametrics

RSUD dr H Soewondo Kekurangan Ruang Isolasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soewondo Kendal kekurangan ruang isolasi. Dari empat lantai, yang dipakai hanya dua. Karena fasilitasnya belum lengkap.

Hal tersebut disampaikan Humas RSUD dr H Soewondo Kendal Mochamad Wibowo. Menurutnya, meski sudah ada rumah sakit darurat Covid-19, ruang isolasi di rumah sakit perlu ditambah. Mengingat kesadaran masyarakat yang telah pro-aktif memeriksakan diri.

Data dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal, hingga 12 Juli 2020 ada sebanyak 110 kasus. “Sejauh ini gedung khusus perawatan pasien Covid-19 sudah terpisah dengan pasien umum,” imbuh Bowo, sapaan akrabnya.

Selain ruang isolasi, RSUD turut menyediakan pojok Covid-19. Letaknya persis berada di dalam poli khusus. “Keberadaan pojok covid sudah dimanfaatkan. Minimal sebagai deteksi awal. Karena sekarang kadang muncul Orang Tanpa Gejala (OTG) dan itu membutuhkan ruang isolasi,” bebernya.

Baca juga:  Kondisi Saksi Kunci Pembunuhan di Kendal Terus Membaik

Pihaknya berharap pengembangan dan penanganan Covid-19 lebih dimaksimalkan. Semua harus bergotong royong. Baik untuk pasien umum dan pasien covid.

“Dukungan dari Pemda sampai saat ini sudah, namun harus ditingkatkan lagi. Semoga ruang isolasi bisa ditambah karena kesadaran masyarakat sudah tinggi untuk pro-aktif terhadap covid,” tandasnya. (avi/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya