alexametrics

Kapolres Kendal Tembus Daerah Pelosok Bagikan Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana memiliki cara tersendiri dalam membagikan sembako untuk warga Dukuh Seneng, Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, yang terdampak Covid-19. Dengan mengendarai motor trail, yang di bagian belakangnya terdapat keranjang berisi sembako, orang nomor satu di Polres Kendal itu membelah akses desa.

Cara ini memang harus ditempuh. Sebab medannya cukup terjal. Jalannya tidak memungkinkan untuk dilalui menggunakan kendaraan roda empat.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga bawah terdampak Covid-19 sekaligus bakti dari anggota Polres Kendal di Hari Bhayangkara ke-74. “Meski jauh dan medan terjal, tapi kami dari Polri selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal,” kata Ali kemarin (10/7/2020).

Baca juga:  Tarik Investor dengan Permudah Perizinan

Ia mengimbau, dalam sitausi pandemi Covid-19 untuk menuju new normal, masyarakat diwajibkan selalu mengikuti protokol kesehatan. Yakni dengan tetap mengenakan masker dan sering lakukan cuci tangan dan jaga jarak.“Jangan pernah berkecil hati walaupun tinggal di desa terpencil pemerintah bersama Polri selalu ada untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sojomerto Ahmad Mawardi sangat mengapresiasi kegiatan Polres Kendal atas kunjungan dan bantuannya. “Saya berterimakasih kepada bapak Kapolres Kendal yang sangat perhatian kepada warga masyarakat kurang mampu. Mau turun langsung ke Dukuh Seneng, Desa Sojomerto,” kata Kades Sojomerto

Ahmad Mawardi juga menambahkan, dengan adanya kunjungan dari Polres Kendal tersebut, masyarakat  yang dulunya berpikiran orang-orang atas tidak pernah memperhatikan masyarakat di bawah, ternyata dari pihak Polres Kendal sendiri sangat peduli kepada desa yang paling terpencil di Kecamatan Gemuh. (bud/zal/bas)

Baca juga:  Kendal Punya Trek Downhill Baru

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya