alexametrics

Hibah KONI Dipotong Rp 2,4 M, Kegiatan Cabor Terancam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Puluhan Cabang Olahraga di Kendal sepertinya tidak akan bisa menggelar kegiatan menggunakan dana hibah Pemkab Kendal. Pasalnya, dana hibah yang masuk ke KONI Kendal telah dipotong. Yakni dari Rp 3,4 miliar sekarang hanya tinggal Rp 1 miliar saja. Dipotong Rp 2,4 miliar untuk Penanganan Covid-19.

Dengan anggaran sekian jelas tidak akan mendukupi untuk semua cabor menggelar kegiatan perlombaan ataupun mengikuti kompetisi. Anggaran minim tersebut nantinya hanya cukup untuk kegiatan kecil dan pengembangan SDM pelatih dan atlet saja.

Demikian dikatakan Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi. Ia mengatakan salah satu dampak kegiatan yang paling besar adalah cabor sepak bola. Khususnya untuk Persik Kendal. “Tidak bisa mengikuti kompetisi liga atau turnamen karena anggarannya dipangkas habis,” katanya, Selasa (9/6/2020).

Baca juga:  Bongkar Bangunan, Tewas Tertimpa Reruntuhan Tembok

Diakuinya, Persik Kendal sedianya mendapatkan kucuran hibah sebesar Rp 750 juta. Hibah tersebut akan digunakan untuk persiapan Liga 3 Nusantara dan liga lainnya. “Karena Liga 3 Nusantara juga tidak digelar tahun ini, maka dihilangkan,” tandasnya.

Pemangkasan dana hibah KONI dilakukan untuk mendukung tim percepatan penanganan Covid-19. Yakni dialihkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19. “Dengan anggaran minim ini, kami masih melakukan rasionalisasi kegiatan yang bisa kami kerjakan,” jelasnya.

Untuk kegiatan latihan olahraga atletik maupun permainan yang harus menggunakan Stadion Baru Kendal sampai saat ini juga masih terkendala. Sebab sampai saat ini Stadion masih ditutup untuk masyarakat umum maupun atlet. “Kegiatan latihan dilakukan mandiri masing-masing cabor,” tambahnya. (bud/bas)

Baca juga:  Jakerham Kritik Pejabat Rangkap Jabatan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya